Hits: 24

Widya Tri Utami

Pijar, Medan. Berwirausaha pada era digital seperti sekarang ini sudah mulai berkembang dengan pesat dan banyak digandrungi para kaula muda. Untuk itu, Himpunan Mahasiswa Akuntansi USU menyelenggarakan acara yang bertajuk “Seminar & Talkshow Youthpreneur Industrial Revolution 4.0” di Aula FEB USU (5/4).

Acara ini bukan yang pertama kalinya digelar oleh Himpunan Mahasiswa Akuntansi USU melainkan program kerja yang selalu dilakukan setiap tahunnya. Pada tahun ini, seminar dan talkshow yang diselenggarakan bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada kaum muda untuk memulai berwirausaha di era revolusi industri 4.0 yang memanfaatkan fasilitas tekonologi masa sekarang dengan online.

Dalam seminar dan talkshow kali ini menghadirkan pembicara-pembicara entreupreneur masa kini seperti Teuku Parvinanda selaku Head of Regional Coorporate Affairs GOJEK, William Attapary selaku pemilik dari Sibolang Durian, dan Rachmi Novianti selaku pemilik dari Sirup Markisa Noerlen.

Tak hanya itu saja, acara ini juga mendatangkan pembicara-pembicara muda yang berasal dari lingkungan kampus USU yakni, T. Hafiz Riansyah sebagai pemilik Medan Royal Konveksi sekaligus ketua umum HIPMI-PT USU, M. Iqbal Harefa yang merupakan pemilik Warung Syabab serta presiden mahasiswa USU, dan Claresta Haniyah seorang beauty vlogger sekaligus content creator.

“Harapannya agar peserta tidak gampang menyerah untuk berwirausaha. Banyak juga dari narasumber-narasumber kita yang memulainya dari nol dan juga mereka mampu mengatasi lawan-lawan usaha mereka meskipun usaha mereka sudah banyak diikuti semua orang. Apapun itu juga, proses yang paling utama. Karena proses itu kita dapat menikmati keberhasilan kita sebagai wirausaha. Selain itu, jangan pantang menyerah. Walaupun awalannya sakit pasti akhirnya menyenangkan,” tutur Luthfan selaku ketua panitia acara.

Husnul Khotimah, mahasiswi jurusan teknik kimia USU mengungkapkan bahwa seminar dan talkshow ini sangat bermanfaat untuknya. “Menurut aku acara ini menginspirasi banget. Apalagi saat materi dari narasumber GOJEK. Menginsipirasi banget untuk membuat sesuatu yang tidak hanya kita ambil manfaatnya tetapi kita bisa memberi dampak sosial yang luar biasa,” ujarnya. Di akhir acara, panitia penyelenggara memberikan penghargaan kepada para pembicara atas kontribusinya pada acara seminar dan talkshow ini.

 

Leave a comment