Hits: 115

Syah Hendra Mahadi

Pijar, Medan. Ikatan Alumni Fakultas Teknik Universitas Sumatera Utara (IKA FT USU) menggelar Musyawarah Nasional II (Munas II) yang bertemakan “Peranan Alumni Teknik USU Mempercepat World Class University dan Digitalisasi Organisasi”. Acara ini diadakan di Aula Teknik USU dan disiarkan secara langsung di kanal Youtube VIEW PRODUCTION pada Sabtu (4/3/23).

Rangkaian acara terdiri dari temu ramah, orasi ilmiah dari beberapa alumni FT USU, dan pemilihan ketua IKA FT USU. Penyampaian orasi ilmiah disampaikan oleh perwakilan alumni Nurdin Tampubolon (Teknik Mesin angkatan 1974), Terkelin Sinulingga (Teknik Elektro angkatan 1982), Ahmad Kamil, dan M. Taufik Hidayat (Teknik Elektro angkatan 1999).

Munas adalah perwujudan dari moto alumni IKA FT USU “Together We Are More Powerful” yang bertujuan untuk mendukung para alumni, baik alumni muda yang sedang membutuhkan perkerjaan, alumni madya yang harus didorong, dan alumni utama yang mengaktualisasikan dirinya. Persiapan internasionalisasi USU juga menjadi tujuan dari kegiatan ini.

IKA FT USU - mediapijar.com
Penyampaian kata sambutan dari Ketua Panitia Acara.
(Fotografer: Syah Hendra Mahadi)

“Harapan kita dalam Musyawarah Nasional IKA FT USU yang kedua adalah menjadikan yang terbaik, dari segi kualitas dan manajemen waktu serta bisa tepat waktu sehingga menghasilkan kepengurusan yang benar-benar solid, yang dapat mendukung program yang diharapkan oleh rektor dan dekan Fakultas Teknik,” Hasrul Hasan selaku Sekjen IKA FT USU Pusat.

Khairul selaku Bendahara Munas, menambahkan bahwa dalam kegiatan ini mereka mengumpulkan alumni dari seluruh prodi FT USU untuk berdonasi. Hal ini dilakukan agar mereka dapat berkolaborasi dan mendukung kegiatan untuk mencapai tujuan Munas.

“Peserta Munas terdiri dari 12 (peserta) dari 8 prodi yaitu, sipil, mesin, elektor, kimia, industri, aristek, lingkungan, dan profesor insinyur (Simentrikali). IKA FT USU sendiri sudah terbentuk di empat wilayah di Indonesia yaitu Riau, Kepuluan Riau, Jabodetabek, dan Sumatera Barat,” tutur Ipit selaku Sekretaris Munas.

Amir Nasution selaku Ketua Panitia berharap semoga Munas FT USU bisa menjadi contoh yang baik dalam melaksanakan musyawarah dari sisi kesolidan, kekompakan dan keberlangsungan acara yang efisien dan efektif.

Pada akhir acara, Alfi Syahriza diumumkan sebagai Ketua IKA FT USU yang baru.

(Redaktur Tulisan: Marcheline Darmawan)

Leave a comment