Hits: 20

IMPM USU

Telah terlaksana kegiatan amal berbagi konsumsi oleh IMPM USU dengan tema “Beyond The Harmony” pada Jumat (16/12/2022). Kegiatan ini merupakan salah satu bagian dari rangkaian kegiatan untuk menyambut hari ulang tahun Ikatan Mahasiswa Peduli Masyarakat Universitas Sumatera Utara (IMPM USU) yang ke-8.

Seperti nama organisasinya, Ikatan Mahasiswa Peduli Masyarakat yang tentunya menjadi sebuah organisasi yang tidak akan terlepas dari kegiatan sosial. Melalui itu, diadakannya kegiatan amal berbagi konsumsi untuk orang jalanan sekitar  yang ditujukan sebagai bentuk rasa syukur atas perayaan ulang tahun IMPM USU yang sudah mencapai 8 tahun pada tanggal 19 Desember 2022.

Kegiatan amal berbagi konsumsi ini dilaksanakan mulai pukul 14.30 WIB dengan mengumpulkan pengurus yang berhadir di titik kumpul yaitu Sekretariat IMPM USU dan Pusdiklat LPPM USU. Kegiatan ini dimulai pada pukul 14.30 WIB dengan membagikan konsumsi sebanyak 70 kotak makanan yang telah dipersiapkan oleh panitia.

IMPM USU membagikan konsumsi sebanyak 70 kotak yang dilakukan dengan cara membagi tiga kelompok yang terdiri dari kelompok dengan berjalan kaki, kelompok dengan kendaraan sepeda motor, dan kelompok dengan kendaraan mobil. Pembagian kelompok ini dilakukan untuk memudahkan pembagian konsumsi, menjangkau lebih banyak, dan  mengefektifkan waktu pembagian.

Adapun kegiatan berbagi konsumsi ini dilakukan di sekitar Jalan Dr. Mansyur, Jalan Iskandar Muda, Jalan Setia Budi, Jalan Ayahanda dan Jalan Sei Serayu. Sasaran konsumsi ini dibagikan kepada orang jalanan, seperti manusia silver, badut jalanan, pengamen, dan orang membutuhkan lainnya.

Pemberian konsumsi kepada salah satu ibu petugas penyapu jalanan (16/12/2022). (Sumber foto: Dokumentasi Panitia HUT IMPM USU Ke-8)

Selain kegiatan amal, terdapat pula kegiatan seremonial yang diadakan di Aula LPPM USU bersama pengurus dan demisioner dari IMPM USU pada Sabtu (17/12/2022).

Kegiatan seremonial ini juga memuat berupa kegiatan IMPM Galaksi (Galang Dana Aksi Peduli) On The Spot Peduli Cianjur, Jawa Barat. Adapun cara yang dilakukan dengan menaruh kotak donasi di tempat pelaksanaan kegiatan seremonial dan LPPM USU. Hal itu guna memperkenankan dan mempersilakan pengurus dan demisioner untuk memberikan donasi terbaiknya untuk membantu masyarakat Cianjur.

Leave a comment