Muhammad Farhan

Pijar, Medan. Mugunghwa Kkoci Pieot Seumnida” Berhenti dan jangan bergerak! Itu yang harus Sobat Pijar lakukan kalau patungnya sudah berhenti berbicara lalu melihat kita satu per satu, karena kalau kalian tetap bergerak, doorr!

Ini adalah peraturan untuk gim pertama yaitu ‘Lampu Merah Lampu Hijau’ di Squid Game, serial terbaru Netflix yang saat ini sedang menghebohkan jagat internet. Squid Game sendiri adalah sebuah karya fantastis dari Hwang Dong-hyuk yang rilis pada 17 September lalu.

Serial ini bercerita tentang Seong Gi-Hoon (Lee Jung-jae), seorang supir dan sosok ayah yang terlilit hutang yang kemudian mengikuti sebuah kompetisi di mana mereka harus memainkan beberapa permainan anak-anak dan harus bertahan hidup demi mendapatkan hadiahnya.

Selama permainan tersebut, ia bertemu dengan Cho Sang-Woo (Park Hae-Soo), sahabat masa kecilnya dahulu. Sebanyak 456 peserta termasuk Gi-Hoon dan Sang-Woo harus memainkan beberapa permainan anak-anak Korea dengan bertaruh nyawa untuk memenangkan uang tunai sebesar 45,6 Miliar won.

Animo dan kesabaran penonton yang besar, bahkan sejak sebelum dirilis, terbayar lunas dengan sajian sembilan episode yang luar biasa. Kombinasi antara naskah luar biasa dan peran para aktor serta aktris yang totalitas berhasil membuat serial ini menjadi nomor satu di TOP 10 TV Shows on Netflix versi flixpatrol.com.

Uniknya, Squid Game ini tak hanya berfokus pada ‘sang karakter utama’ Gi-Hoon saja. Pengenalan karakter yang secara merata membuat serial ini seakan berhasil membawa penonton untuk merasa bahwa mereka mengenal secara langsung dengan baik karakter-karakter lainnya.

Selain Gi-Hoon dan Sang-Woo, ada beberapa karakter lainnya yang berperan penting terhadap jalan cerita serial ini. Seperti Joon-ho (Wi Ha-joon) seorang polisi yang menyusup ke dalam kompetisi tersebut, Ali Abdul (Anupam Tripathi) pemain nomor 199 yang menjadi teman Gi-Hoon dan Sang-Woo selama kompetisi, Oh Il-nam (Hideo Kimura) pemain nomor 001, Sae-Byeok (Ho Yeon Jung) pemain nomor 067 yang merupakan wanita pelarian Korea Utara, dan beberapa karakter lainnya.

Hwang Dong-hyuk juga memberikan sedikit kejutan bagi penonton Squid Game dengan menghadirkan Gong Yoo sebagai kameo yang berpenampilan mirip seperti seorang misionaris ataupun salesman yang merekrut peserta-peserta tersebut untuk mengikuti permainan yang dilakukan. Meskipun berperan kecil, dampak kehadiran aktor tampan itu ternyata cukup menarik perhatian sebagian penonton.

Alur cerita yang menarik, sajian adegan-adegan yang menegangkan, dan juga lakon luar biasa dari pemeran karakter, sudah cukup menjadi alasan Sobat Pijar untuk segera menonton serial terbaru ini. Namun, ingat ya Sobat Pijar, jangan menonton atau menikmati film dan karya apapun melalui website atau aplikasi yang menyajikan versi bajakannya ya.

(Redaktur Tulisan: Tasya Azzahra)

Leave a comment