Hits: 44

Anggi Yessika Situmorang

Pijar, Medan. Kemunculan drama Hometown Cha-Cha-Cha seakan-akan membawa penonton kembali pada era 2000-an awal. Dengan cerita yang didominasi oleh kisah asmara, drama komedi romatis yang satu ini berhasil menarik perhatian banyak orang.

Gigi kering, mata sembab, perut keram. Begitulah kira-kira perasaan yang muncul saat menonton Hometown Cha-Cha-Cha. Kisah percintaan berbalut komedi dengan latar desa tepi laut Gonjing ini menuai banyak sorotan dari penggemar drakor. Pasalnya, drama kali ini mempertemukan dimple couple, Shin Min Ah (Yoon Hye Jin) dan Kim Seon Ho (Hong Doo Sik).

Drama ini merupakan adaptasi dari film berjudul Mr. Handy, Mr. Hong yang tayang pada tahun 2004. Hometown Cha-Cha-Cha dibuka dengan memperkenalkan Yoon Hye Jin, seorang dokter gigi perfeksionis dan ambisius yang baru saja pindah dari Seoul ke Gonjing kemudian bertemu dengan Hong Doo Sik.

Kim Seon Ho dengan sindrom second lead dalam drama sebelumnya, Start Up, kembali membuat kita terkesan dengan pesonanya. Doo Sik yang dijuluki sebagai “Kepala Hong” merupakan seorang ahli yang selalu siap sedia membantu warga Desa Gonjing. Ia diberikan julukan tersebut karena memiliki kepedulian yang amat tinggi dan cerdas. Diceritakan bahwa Doo Sik menjadi seorang pengantar makanan dan bekerja di kedai kelontong.

Dengan parasnya yang tampan dan sifatnya yang sangat tulus, Doo Sik menjadi sosok andalan dan idaman di Desa Gongjin. Hye Jin pun mulai penasaran dengan Doo Sik, si pengangguran yang malah terlihat sangat sibuk.

Antara Hye Jin dan Doo Sik ternyata memiliki kenangan yang terjalin saat masih kecil. Ketika Hye Jin sulit untuk beradaptasi dengan warga Gonjing, Doo Sik pasti akan muncul untuk membantunya. Yah, walaupun awalnya tetap ada keributan dulu di antara mereka, tetapi itu malah membuat drama ini semakin seru!

Romansa karakter utama memang penting, tetapi orang-orang yang ditemui Hye Jin di Gongjin juga memainkan peran penting dalam plot. Karakter warga desa yang beragam dan penuh warna tersebut menambah unsur komedi serta menampakkan secara jelas realitas kehidupan orang banyak.

Selain romansa, alur narasi di Hometown Cha-Cha-Cha juga menyimpan banyak cerita dan makna kehidupan. Selanjutnya drama ini juga memberikan efek healing bagi penontonnya melalui pemandangan desa tepi pantai yang cerah dan tenang. Adegan yang memperlihatkan seluruh karakter yang sederhana, heart warming, penuh kebaikan, dan empati membuat kita ikut merasakan kedamaian. Ditambah lagi soundtrack pendukung serta sinematografi yang apik justru menambah kekuatan di drama ini.

Namun, di tengah keberhasilan Hometown Cha-Cha-Cha, pemeran Doo Sik yaitu Kim Seon Ho terkena rumor yang tidak menyenangkan. Sampai sekarang, agensi dari Kim Seon Ho masih berusaha mencari kebenaran dari rumor tersebut.

(Redaktur Tulisan: Tasya Azzahra)

Leave a comment