Ainul Mardhiah/Viona Matullessya

Pijar, Medan. Jumat (25/11) Dalam rangka merayakan Dies Natalis ke-55, Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Sumatera Utara menggelar bazar selama satu minggu di halaman kampus FEB USU. Tidak hanya bazar, kegiatan yang dimulai sejak 21 November 2016 ini juga turut dimeriahkan dengan berbagai macam kegiatan seperti Porseni, bakti sosial, seminar, dan pasar murah. Puncak dari kegiatan ini jatuh pada 24 November yaitu tepat pada hari jadi FEB USU.

Kegiatan bertemakan “55 Tahun Momentum Kebersamaan Menuju FEB USU Unggul” ini, bertujuan agar FEB USU yang sudah memiliki akreditas baik menjadi lebih baik lagi, di samping itu kegiatan ini juga bertujuan untuk membina silaturahmi diantara para civitas akademika FEB baik itu alumni, dosen, maupun mahasiswa aktif.

Bazar dan pasar murah ini diramaikan dengan stand-stand yang sebagian besar di asuh oleh alumni FEB dari berbagai stambuk juga dari beberapa institusi yang bekerjasama dengan FEB. Sebagian besar stand diisi dengan makanan dari berbagai daerah bahkan negara, namun beberapa stand juga menjual berbagai macam pernak-pernik dan kerajinan tangan.

Salah satu stand di Bazar Dies Natalis USU yang menjual aneka pernak pernik di halaman kampus FEB, USU (24/11). (Fotografer : Ainul Mardiah)
Salah satu stand di Bazar Dies Natalis USU yang menjual aneka pernak pernik di halaman kampus FEB, USU (24/11).
(Fotografer : Ainul Mardiah)

Selain itu, ada juga stand yang diisi oleh Lembaga Penjamin Simpanan (LPS). LPS hadir untuk mensosialisasikan lembaga mereka kepada mahasiswa guna mengetahui peran dan fungsi LPS sebagai lembaga regulator di bidang keuangan seperti Bank Indonesia (BI) dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Salah satu pemilik stand, Afif Kamiranti yang menjual kerajinan tangan handmade dari kain kanvas, kain rajut dan ulos mengungkapkan, “acara ini kekurangan antusias dari pengunjung dan penjualan cenderung sepi terutama pada bagian penjualan kerajinan tangan seperti ini, berbeda dengan penjualan pada bagian makanan,” ujarnya.

Alumni FEB USU angkatan 2006 ini juga berharap pada acara Dies Natalis selanjutnya panitia harus lebih gencar dalam melakukan publikasi, terutama di fakultas-fakultas selain FEB untuk memperluas kalangan pengunjung.

Acara ini akan ditutup pada tanggal 27 November dengan kegiatan seperti jalan santai dan sepeda santai. Acara penutupan juga akan diisi dengan penampilan dari setiap angkatan untuk menunjukan kebolehan mereka.

Leave a comment