Inilah Sparta!

Hits: 1

Alfi Rahmat Faisal

Pijar, Medan. Imajinasi Fisip USU kembali menunjukan suksesnya di kepengurusan tahun ini. Salah satunya dengan merintis organisasi mahasiswa yang bergerak di ranah periklanan. Anak kandung Imajinasi ini resmi di perkenalkan ke publik pada Sabtu (16/4) bertempat di Kafe Potret, Jln. Wahid Hasyim, Medan.

Berangkat dari Alegori kehidupan ala prajurit Yunani kuno yang memiliki semangat juang tinggi, Organisasi ini kemudian menamai dirinya Sparta yang merupakan singkatan dari Spirit Art Advertising. Ilmu Komunikasi sendiri baru meluncurkan konsentrasi Periklanan dua tahun lalu dan Sparta menjadi pionir sekaligus wadah bagi mahasiswa untuk menjajal dunia periklanan.

Organisasi ini digawangi oleh 13 punggawa yang menempati tiga divisi, yaitu divisi kreatif yang merupakan roda depan organisasi. Divisi ini adalah dapur utama proses produksi iklan dari tahap awal hingga akhir. Lalu ada divisi penelitian dan pengembangan dan terakhir divisi Branding.

Zikri Fadillah (22) selaku pimpinan Sparta mengungkapkan bahwa tujuan organisasi ini adalah untuk memperkenalkan segala hal tentang dunia periklanan kepada mahasiswa, lebih lanjut Zikri menambahkan tujuan jangka panjang Sparta bukan hanya sekedar menjajal dunia periklanan, namun dapat meraih prestasi di regional maupun Nasional. “Antusiasme mahasiswa terhadap dunia iklan sangat sedikit, saya sangat berharap dengan hadirnya Sparta di tengah-tengah mahasiswa akan meningkatkan minat terhadap dunia periklanan sendiri”, tutup Zikri.

Setelah resmi diluncurkan, Sparta siap bergeriliya membuat gebrakan dengan melakukan pelatihan dan seminar yang akan menghadirkan pemateri level Nasional yang kompeten di bidangnya. Bagi kalian mahasiswa Ilmu Komunikasi, Sparta akan membuka kesempatan bagi kalian yang tertarik dan ingin menjajal dunia periklanan yaitu pada semeter depan.

Well, Kita tunggu kiprah dan karya-karya Sparta.

Leave a comment